I'AMnimation Pictures Studio

INDIE FILMS, VISUAL EFFECTS, AND MORE...

Experience (Film Dokumenter)

Senin, 29 April 2013

Pada tahun 2011 lalu Dinas Pemerintah Kota Depok mengadakan lomba GALAKSI (Gelar Aksi Karakter Siswa) tingkat Kota Depok yang terdiri dari bermacam-macam lomba. Salah satunya yaitu lomba Film Dokumenter. Pada saat itu kebetulan I'am masih kelas 11 SMA yang memang lagi bener-bener suka banget bikin film. Nah, karena hobi ane itu akhirnya ane ditunjuk untuk mewakili SMAN 3 Depok.

Tapi yang mengejutkannya, pemberitahuan dari sekolah itu 4 hari sebelum Deadline pengumpulan film. Pada saat itu ane bener-bener bingung mau dokumentasi apa. Karena sebelumnya juga ane belum pernah membuat film dokumenter. Tapi pas ane pikir-pikir. "Oia, kan besok ada acara Experience!! Dokumentasi itu aja". Waktu itu ane masih jadi peserta Experience. Tapi karena hal mendesak ini, jadi ane izin sama kakak kelas ane buat ikut acara itu sebagai PHD (Publikasi Humas Dokumentasi). Oke akhirnya ane diizinin dan berlekas menyiapkan persiapan esok hari. Karena memang acaranya itu hari Jum'at sampai hari Minggu.

Kalau mau tau apa itu Experience, ini sekilas penjelasannya:
Experience merupakan singkatan dari (Expedition of Spiritual Emotional With Islamic Learning). Ecperience merupakan program kerja terbesar yang diadakan Rohis SMA Negeri 3 Depok. Salah satu tujuan diadakannya Experience adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT agar tercipta siswa-siswi yang cerdas dan berakhlak mulia.

Supaya lebih jelas, ini langsung aja liat filmnya:


Dalam proses pembuatan film ini ane cuma ngedit selama 7 jam. Karena acaranya selesai hari minggu, dan deadlinennya hari Senin jam 4 sore. Belum di tambah jam masuk sekolah. Untungnya ane boleh diizinin Dispen buat ngedit film ini di Masjid Smanti.

Oke, segini aja sekilas dari film ane. Semoga bisa bermanfaat... :)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Copyright © 2011. I'AMnimation Pictures - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger